Potensi Usaha Es Tebu yang Memiliki Keunikan

Franchise minuman- Sebutan waralaba atau lebih dikenal dengan kata franchise merupakan sebuah kerjasama dalam sektor bisnis, yang mana hasil atau laba yang dihasilkan akan dibagi rata sesuai dengan akad awal.

Kesempatan untuk bisnis waralaba kuliner sangat besar sekali untuk bisa di scale up, alasannya usaha dalam bidang kuliner adalah bisnis yang merupakan kebutuhan pokok manusia yaitu makanan dan minuman.
Pegawai pun bisa digaji tidak terlalu tinggi dan tidak dibutuhkan banyak pekerja untuk menjalankan bisnis ini. Setiap orang baik awam bisnis atau yang berpengalaman menjalankan bisnis akan dengan mudah untuk menjalankan bisnis franchise ini.

Inilah Lima Poin Penting untuk Membangun Waralaba Minuman Anak:

1. Pilih Lokasi yang Sering Dilalui Orang
Ini merupakan faktor yang harus diperhatikan untuk memulai sebuah usaha franchise minuman, sebab jika ada kesalahan dalam pilih tempat maka bisnis Anda tidak akan berjalan.

2. Harus Memiliki Rasa yang Khas dan Enak
Namanya minuman yang jelas rasanya harus enak, dan agar mempunyai perbedaan dengan bisnis orang lain maka minuman wajib mempunyai ciri khas “berbeda”.

3. Tampilan Kios yang Menarik Perhatian
Kios harus mempunyai tampilan yang unik supaya menarik perhatian, dan mudah dilihat orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi
Lakukanlah promosi dengan rutin, bisa dengan cara menyebarkan brosur atau dengan cara membuat potongan harga untuk saat-saat tertentu, hal ini bertujuan untuk mendapatkan konsumen baru.

5. Harga Jual yang Murah
Berikan harga yang cukup murah agar daya beli masyarakat dapat terjangkau, misal apabila Anda menjualnya di lingkungan kampus, maka harga jualnya sesuaikan dengan kondisi uang jajan anak sekolah.

Tidak usah takut memulai bisnis franchise minuman, karena disana Anda akan hidup serta menghidupkan ide baru menjadi peluang bisnis yang tidak monoton. Dengan memikirkan kembali segala kemungkinan resiko pastinya. Tidak usah khawatir sebab tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan berhasil jika memiliki semangat dalam berbisnis dan berani mengambil peluang ini.

Sumber : https://ramesia.com/waralaba-minuman-anak/
https://ramesia.com/

Langkah Tepat Memulai Bisnis Franchise Es Krim

Cara Produksi Franchise Es Krim
Franchise Es Krim

Membuat es tidak membutuhkan waktu lama, karena kuantitas produksi dan variasi produknya bisa Anda sesuaikan sendiri. Pada dasarnya semua orang bisa memproduksi es tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak jam terbang

Maka oleh sebab itu Anda dapat memproduksi es dengan mudah bersamaan dengan melakukan produk tersebut.

Saat ini membuat es begitu mudah, banyak yang rasa dapat Anda buat tanpa harus bersusah payah menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit didapatkan, belum lagi kegagalan karena salah mengkombinasi bahan.

Sekarang telah banyak di pasaran bahan es serbuk bermacam merk dengan banyak rasa buah yang ditawarkan. Sehingga Anda hanya cukup mencampur bahan bubuk menggunakan air saja ketika akan membuat es, selanjutnya tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Tapi tentu saja Anda harus bisa memilih bahan aneka produk yang nanti Anda gunakan, supaya rasa es yang Anda jual memuaskan para pelanggan nantinya.

Oleh sebab itu mengapa peluang bisnis es sangat menggiurkan? Simak 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Pengaruh Iklim Tropis Indonesia
Secara geografis, letak negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang perkembangan bisnis es. Apalagi suhu udara yang makin kesini semakin panas.

Baca juga  Mempelajari Peluang Bisnis Kuliner Sate
2. Konsumennya Berasal dari Berbagai Kalangan
Siapa yang tidak kenal es ? Dari anak-anak hingga orang dewasa kenal dan akrab dengan yang namanya es . Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapapun. Maka dari itu peluang memasarkannya sangat mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda hanya perlu menciptakan variasi es yang nikmat, dengan kemasan penyajian yang menarik dan merk menggoda. Lambat laun es Anda akan populer dan diminati oleh banyak orang.

3. Target Bisnis es Mudah Dicari
Hanya dengan memilih tempat yang ramai dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka Ramesia Mesin yakin usaha Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dijalankan dan Diawasi
Untuk memulainya Anda hanya cukup mempunyai Mesin Pembuat Es (Es Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan cara membuatnya, karena setiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan hingga dapat memproduksi dan merawat dengan baik mesin es krim secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan skill khusus dan memiliki pendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja dapat mengoperasikan mesin es .

Pemantauannya tergolong mudah karena setiap mesin mengeluarkan produk yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari pegawai terbilang tidak ada.

5. Tidak Perlu Banyak Pegawai
Anda cukup mempekerjakan minimal 1 orang pegawai saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya perlu 1 karyawan.

6. Tidak Perlu Keahlian Tinggi
Prinsipnya semua kalangan dapat menjalankannya, hanya butuh pengalaman saja. Karena Dapat dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur
Memproduksi es tidak perlu waktu terlalu lama, karena jumlah es dan variasi produk dapat Anda atur sendiri.

8. Peluang Bisnis es Tidak Ada Matinya
Peluang bisnis es tak akan pernah tua, dari zaman dulu hingga zaman sekarang bisnis es tetap eksis. Percayalah kedepannya kesempatan bisnis es juga akan tetap ada dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Baca juga  Usaha Jasa Kemasan Makanan dan Minuman
Demikianlah delapan alasan peluang bisnis es yang sangat menjanjikan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bisnis es begitu mudah untuk menjualnya karena masyarakat Indonesia mempunyai minat tinggi yang mana didukung oleh faktor iklim tropis khatulistiwa negara kita.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  
Customer Ramesia

 
Daftar Isi [hide]

1 Cara Produksi Franchise Es Krim
2 1. Pengaruh Iklim Tropis Indonesia
3 2. Konsumennya Berasal dari Berbagai Kalangan
4 3. Target Bisnis es Mudah Dicari
5 4. Cukup mudah Dimulai, Dijalankan dan Diawasi
6 5. Tidak Perlu Banyak Pegawai
7 6. Tidak Perlu Keahlian Tinggi
8 7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur
9 8. Peluang Bisnis es Tidak Ada Matinya
 Contoh Usaha Makanan Ringan Rumahan
Potensi Usaha Es Tebu yang Memiliki Keunikan 




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat Kopi Greng untuk Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

Usaha Produksi Snack yang Potensial